Minggu, 29 Mei 2016

Tips mengikuti Jalur SNMPTN

    Hay kalian sahabat blog.. sekarang aku mau sharing tips dan trik ikut SNMPTN.. Kenapa aku posting itu,, soalnya aku juga pernah berada diposisi kalian yang barang kali mau ikut SNMPTN.. dari pengalaman yang aku peroleh kemarin sih Alhamdulillah aku diterima di PTN pilihan. 
Tips buat kalian yang mau mencoba di jalur SNMPTN adalah, simak ya:
1. Nilai dari semester ke semester kamu harus mengalami kenaikan. Aku sendiri sih juga nggak tau seberapa besar pengaruhnya  dan aku juga sih nggak tau pasti bagaimana penilaiannya. Tapi buat jaga-jaga nilaimu usahakan naik, minimal samalah sama semester kemarin.
2. Pilih jurusan yang sesuai dengan keinginanmu. Ini yang sangat aku tekankan bahwa pemilihan jurusan itu sangatlah perlu sekali, karena kuliah itu nggak seperti cerita di TV guys,, kuliah itu seperti memikirkan negara,,, hehehehe.. gini ya.. kalo kamu ambil jurusan atau prodi itu sesuaikan dengan kemampuan yang kamu miliki. Jangan ikut apa kata teman.. Jangan mikirin gengsi yang terpenting kamu lulus bisa cepet direkrut buat bekerja.. Ya kalo kuliah niatnya cari pacar sih lain lagi ceritanya. Intinya adalah,, piilihlah sesuai dengan kemampuan dan keinginanmu,,.
3. Lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Apapun yang kita usahakan, jika kita mendekatkan diri pada Tuhan maka inshaallah akan dipermudah jalannya. Bagi yang muslim jangan lupa luangkan waktumu untuk menegerjakan hal-hal yang sunnah seperti: sholat duha, sholat tahajud, puasa senin kamis, dan perbanyak bersedekah.
4. Mintalah doa restu orang tua, karena sesungguhnya ridho Allah tergantung dari ridho orang tua. Minta maaflah kepada mereka karena tidak bisa kita pungkiri kita pasti banyak dosa.


       Baiklah sobat,, sampai ketemu dipostingan selanjutnya.. semoga informasi ini bermanfaat buat kalian.. dan semoga Allah mempermudah kalian dalan melanjutkan sekolah yang lebih tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar